Truk Canggih Fuso eCanter Bisa Dibeli Tahun Depan

Berita102 Dilihat

Minggu, 13 Agustus 2023 – 11:38 WIB

Tangerang – Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan Fuso eCanter generasi terbaru di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Meskipun sudah diperkenalkan di Jepang tahun lalu, namun truk liistrik ini akan mengaspal di Indonesia pada tahun depan. 

Baca Juga :

Morris Garage: Mobil Listrik Bukan Pilihan

Karl Deppen selaku President dan CEO Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation mengungkapkan kehadiran eCanter ini memiliki peran penting mengingat transportasi darat khususnya truk berkontribusi besar terhadap polusi suara dan emisi karbon khususnya untuk area urban. 

“Fuso eCanter ini sebelumnya telah diperkenalkan di Jepang pada tahun lalu, dan untuk di pasar Indonesia masih CBU (Compeletely Build Up) dari Jepang,” ujar Karl dalam gelaran tanya jawab di GIIAS 2023, dikutip VIVA Otomotif pada Jumat, 11 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Diskon Mobil Besar-besaran di GIIAS 2023, Sampai Rp80 Juta

Ia juga mengatakan bahwa generasi terbaru eCanter ini nantinya akan menjadi inovator kendaraan listrik komersial di Asia. 

Fuso eCanter generasi terbaru

Baca Juga :

Terpopuler Otomotif: Motor Listrik Termurah di GIIAS 2023, Kelebihan All New Toyota Yaris Cross

Lebih lanjut, Karl mengatakan sebelum truk ini dijual di Indonesia, pihaknya akan memberikan rangkaian panduan terkait penggunaan truk listrik misalnya infrastruktur pengisian supaya para penggunanya lebih siap. 

“Tahun lalu kami sudah uji coba di Indonesia bersama B-Log, PT Pos Indonesia dan GoTo. Menempuh 10.000 km tanpa masalah signifikan dan kami mendapatkan respon positif,” jelasnya. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *