Tercepat di MotoGP Inggris 2023, Aleix Espargaro Masih Trauma

Berita249 Dilihat

GOOTO.COM, Jakarta – Aleix Espargaro menjadi yang tercepat di sesi ‘Practice’ dengan format baru di MotoGP Inggris 2023, Jumat, 4 Agustus. Pembalap Aprilia Racing tersebut di lintasan Silverstone sepanjang 5,9 km tersebut mampu dituntaskan 1:58,183 detik.

Iklan

Pembalap kedua tercepat adalah Jorge Martin (Prima pramac Racing yang mampu bukukan waktu 1:58,854 detik dan posisi tiga ada Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) terpaut 0,715 detik dari Aleix Espargaro.

Sementara rekan setim Aleix Espargaro yakni Maverick Vinales berada di posisi empat tercepat, bukukan waktu 1:58,904 detik. Adapun Johann Zarco (Prima Pramac Racing) pemegang rekor tercepat tahun 2022 (bukukan 1:57,767 detik) hanya berada di posisi 5 tercepat di sesi Practice MotoGP Inggris.

“Tak bisa dipungkiri bahwa saya sangat puas. Saya berusaha kuat tapi tidak ingin gegabah, mengingat apa yang terjadi tahun lalu,” ujar Aleix Espargaro mengingat tahun lalu alami high side di tikungan 12 saat FP4, nyaris membuatnya absen.

“Tujuan utama kali ini adalah tampil cepat tapi tanpa membuat kesalahan. Sesi latihan bebas di pagi hari membuat saya bisa mencoba beberapa item baru dengan baik dan bisa dikatakan bahwa Aprilia dan Lorenzo Savadori telah melakukan pekerjaan yang bagus dalam pengembangan di musim panas,” beber Aleix Espargaro.

Pembalap Spanyol ini menegaskan bahwa Aprilia RS-GP bisa dimaksimalkan pada sesi latihan akhir. “Motor dan gaya berkendara saya bisa beradaptasi dengan baik dengan layout Silverstone,” jelas Aleix Espargaro.

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Inggris 2023: Marc Marquez dan Joan Mir Sudah Siap Fisik dan Mental

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Baca Juga  Komentari Video Bareng Presiden Jokowi, Aldi Taher Sebut Desta Tak Selucu Itu: Buktinya Dia..



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *