Taksi Listrik Tesla di Indonesia Disebut Sensitif

Berita236 Dilihat

Selasa, 25 Juli 2023 – 11:45 WIB

Jakarta – Perusahaan Tesla memproduksi beberapa model mobil listrik, yang dipasarkan di banyak negara termasuk Indonesia. Kendaraan buatan mereka dikenal dengan kecanggihan, serta sumber penggerak yang bebas emisi.

Baca Juga :

Mengenal Hyundai Pony, Mobil yang Mengubah Sejarah Otomotif Korea Selatan

Tidak heran jika banyak yang tertarik untuk membeli kendaraan tersebut, baik digunakan untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis. Seperti yang dilakukan oleh Bluebird, yang menjadikan Tesla Model X sebagai armada Silverbird.

Wakil Direktur Teknik dan Pemeliharaan PT Blue Bird Tbk, Astu Rahino Adi mengatakan bahwa perusahaan saat ini memiliki 190 unit mobil listrik berbagai tipe, yang didistribusikan di beberapa area.

Baca Juga :

Cara Menghadapi Penipu Mengaku Suruhan Leasing Tarik Motor

“Total ada 190 unit, di sini ada 140 unit, Bali 30 unit, sisanya di kota-kota lain,” ujarnya di kantor pusat Bluebird di Jakarta Selatan, dikutip VIVA Otomotif Selasa 25 Juli 2023.

Baca Juga :

Lewat Jalan Dicor, Pemotor Terbirit-birit Putar Balik Dikejar Pekerja

General Manager Pool Pusat PT Blue Bird Tbk, Dicky Wirawan menuturkan bahwa selama tiga tahun mobil listrik Tesla Model X digunakan untuk armada taksi, pihaknya menghadapi beberapa kendala. 

“Mobil listrik ini bobotnya lebih berat dibandingkan mobil biasa, sekitar 50 persen lebih berat. Harga mobil ini dua pertiganya harga baterai. Memang baterai warranty-nya panjang, tapi dalam perjalanannya selama tiga tahun ada saja sel-sel yang bermasalah,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Bukan hanya itu, Dicky juga menjelaskan bahwa mobil tersebut terlalu sensitif dalam hal sensor-sensor yang digunakan, sehingga tak jarang membuat pengemudi kebingungan.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Canva Merilis Laporan Tren Desain Tahun 2024 - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *