Soal Komposisi Pemain Timnas U-24 untuk Asian Games 2022, Ini Kata Indra Sjafri

Berita222 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Indra Sjafri berbicara soal komposisi pemain timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games 2022. Total ada 44 pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).

“Sekarang hampir semua pemain yang saya daftarkan ada 44 orang, itu semua sedang main di klub dan ini yang lagi kami diskusikan dengan pelatih dan pemainnya,” ujar dia saat ditemui di Kantor Bursa Efek Indonesia, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin, 7 Agustus 2023.

Indra mengungkapkan para pemain timnas U-24 Indonesia nantinya bakal dihuni oleh pemain U-20, SEA Games 2023, hingga beberapa pemain senior. Dia akan mengerucutkan nama-nama tersebut menjadi 22 pemain untuk memperkuat skuad utama.

“Dari 44 pemain itu, ada yang kelahiran tahun 1999 dan semua pemain SEA Games karena dapat tiket ke Asian Games dari medali emas SEA Games,” tuturnya.

“Saya mendaftarkan pemain-pemain U-20 sekitar enam sampai tujuh orang, lalu saya juga mendaftarkan tiga pemain senior,” kata pelatih berusia 60 tahun itu kepada wartawan.

Asian Games 2022 akan digelar di Hangzhou, Cina, mulai 23 September sampai 8 Oktober 2023. Namun, khusus untuk cabang olahraga sepak bola, dipertandingkan lebih dulu mulai 19 September hingga 7 Oktober 2023.

Iklan

Sebanyak 23 tim bakal bersaing meraih medali emas. Timnas U-24 Indonesia tergabung dalam Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan.

Indra ingin persiapan timnas U-24 Indonesia maksimal meski Asian Games 2022 bukan sasaran prioritas. Namun, dia belum bisa membocorkan jadwal pemusatan latihan (TC) karena masih harus berkoordinasi dengan pihak klub.

“Saya ingin timnas persiapannya maksimal. Dari 44 nama yang dipanggil itu kurang lebih tiga perempatnya bermain reguler di klub. Jadi itu yang saya senang dan sekarang lagi main reguler di klub,” ucapnya. “Soal TC, nanti kami akan berdiskusi dengan klub, dengan pelatih, bagaimana dan kapan saya boleh memulai TC, kan kami juga sudah pengalaman di SEA Games.”

Baca Juga  Citi Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp 1,7 Triliun di Kurtal III 2023, Tumbuh 46% - Fintechnesia.com

Pilihan editor: Soal Renovasi JIS, Erick Thohir akan Rapat Lintas Kementerian dengan Menpora dan Menteri PUPR Rabu Ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *