Projo Akan Bertemu PSI Pekan Ini Bahas Pilpres 2024 Hingga Kepemimpinan yang Dicontohkan Jokowi

Berita235 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Bendahara Umum Projo Panel Barus menyatakan pihaknya akan bertemu dengan pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pertemuan itu untuk membahas dinamika politik Pilpres 2024 hingga tren kepemimpinan anak muda. 

“Kami dalam waktu dekat mengagendakan silahturahmi Projo dengan PSI,” kata dia saat dihubungi, Kamis, 3 Juli 2023. 

Panel mengaku komunikasi antara Projo dan PSI berlangsung intens. Perihal pertemuan, kata Panel, juga sering dibahas. “Sudah-sudah komunikasi. Kami kan sering komunikasi,” kata dia. 

Panel mengatakan pertemuan Projo dengan PSI akan dilakukan dalam waktu sepekan ini.”Minggu ini. Ini paling lambat minggu depan,” ucap dia. 

Panel menyebutkan pertemuan awal akan berlangsung di Kantor Dewan Pengurus Pusat Projo di Jalan Pancoran Timur Raya, Kota Jakarta Selatan. “Di DPP Projo dulu (PSI mendatangi DPP Projo). Kemungkinan seperti itu,” katanya. 

Ihwal materi di pertemuan yang akan datang, Projo dan PSI membicarakan Pilpres 2024. Di mana, kata Panel, diskusi ini mampu menghasilkan kepemimpinan nasional yang telah dicontohkan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi

“Kepemimpinan nasional yang dicintai rakyat, yang pro rakyat yang mau menjalankan agenda pembangunan yang pro rakyat seperti yang dilakukan Pak Jokowi,” ucap Panel. 

Iklan

Panel juga mengatakan bahwa diskusi akan menyinggung bagaimana menghasilkan pesta demokrasi yang sejuk. “Menciptakan suasana politik di waktu menjelang pemilu ini menjadi lebih sejuk. Pemilu yang damai tidak dipolarisasi,” katanya. 

Tak hanya itu di kesempatan pertemuan ini, Projo akan membicarakan tren kepemimpinan muda. Alasannya kata Panel, menilik kondisi faktual pemilu 2024. “Ada 52 persen pemilih berasal dri millenial dan Gen Z. Itu pasti kita diskusikan. Lalu, kedua, kaitannya bagaimana memetik momentum bonus demografi,” katanya.  

Panel juga mengatakan Indonesia saat ini memerlukan sebuah jembatan kepemimpinan muda. “Kita butuh secara nasional ini jembatan kepemimpinan muda ke depannya,” ujarnya.

Baca Juga  Kondisi Sektor Jasa Keuangan Stabil, Tapi Daya Beli Masyarakat Masih Tertekan - Fintechnesia.com

Pilihan Editor: Projo Banten Dukung Prabowo-Gibran Maju Jadi Capres-Cawapres di Pilpres 2024

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *