Persiapan Lawan Persebaya! Karim Rossi Gantikan Marko Simic di Persija Jakarta, Benarkah?

Berita219 Dilihat

Karim Rossi dikabarkan resmi bergabung ke Persija Jakarta untuk menggantikan Marko Simic. Pergantian itu disebut sebagai persiapan Persija melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (30/7/2023).

Namun, berita Marko Simic digantikan dengan Karim Rossi adalah palsu. 

Informasi itu sendiri awalnya dibagikan oleh kanal YouTube PERSIJA CHANNEL yang mengunggah video singkat berdurasi 2 menit 34 detik. 

Video yang diposting memiliki judul “Berita Persija Hari Ini! Karim Rossi Resmi ke Persija, Marko Simic Absen Dua Bulan!”

Baca Juga:Persib Bandung Tampil Mengecewakan, Bojan Hodak Coret Pemain Inti Kesayangan Bobotoh, Benarkah?

Pada thumbnail video terdapat keterangan dengan narasi serupa. Tampak pula potret Karim Rossi dan Marko Simic.

Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 7.300 penayangan. Namun, benarkah Karim Rossi resmi ke Persija Jakarta menggantikan Marko Simic?

Benarkah Karim Rossi gantikan Marko Simic. (sumber: [YouTube/PERSIJA CHANNEL])

PENJELASAN:

Setelah menonton video tersebut, narator sama sekali tidak memberikan bukti valid ataupun pernyataan secara resmi terkait Karim Rossi menggantikan Marko Simic yang saat ini cedera.

Narator membacakan narasi bahwa Karim Rossi sempat menjadi incaran Persija Jakarta, namun gagal karena tidak ada kesesuaian harga. 

Baca Juga:Benarkah Bojan Hodak Rombak Pemain Asing Persib Bandung: Rekrut Matko Zirdum Jelang Lawan Persik Kediri?

Namun setelah ditelusuri melalui situs resmi Persija, tidak ada pengumuman bahwa Karim Rossi direkrut untuk menjadi pengganti Marko Simic. Terlebih bursa transfer pemain pada putaran pertama sudah tutup pada 20 Juli 2023.

Hingga akhir video pun tidak ada penjelasan dari sumber kredibel terkait klaim di atas. Artinya, isi video tidak selaras dengan judul yang tertera.

Dengan kata lain, unggahan yang menyebut Karim Rossi menggantikan Marko Simic di Persija Jakarta jelang pertandingan melawan Persebaya merupakan konten menyesatkan.

Baca Juga  Pentingnya Mempelajari Cara Membaca Candlestick Dalam Trading Aset Kripto - Fintechnesia.com

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini.

Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *