Pentingnya Memiliki Dukungan Komunitas dalam Perjalanan Kesehatan

Berita213 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – Perusahaan kesehatan dan gaya hidup Herbalife mencoba terus melakukan pendekatan terhadap kesehatan dan kesejahteraan yang menyesuaikan dengan kebutuhan pribadi dan komunitas. Karena itu, komponen kunci mendapatkannya adalah menjadikan masyarakat hidup lebih sehat. 

Senior Director and General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi mengatakan timnya meyakini bahwa perubahan nyata dan konsisten akan sulit dicapai sendirian. Pendekatan Herbalife didasarkan pada pembinaan personal yang disediakan oleh jaringan Member Independen kami dan dukungan dari komunitas di Nutrition Clubs, Fit Camps, dan kegiatan Weight Loss Challenges. 

“Dukungan dari kelompok atau komunitas ini juga membantu memastikan kesuksesan para member independen Herbalife yang menghubungkan dengan komunitas atau coach untuk menyusun rencana personal dan memberikan edukasi mengenai praktik terbaik dalam nutrisi, dengan memberikan bimbingan dan memotivasi untuk mencapai tujuan kesehatan dan kesejahteraan mereka,” kata Andam dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada akhir Juli 2023.

Pendekatan ini sesuai dengan survei Asia Pacific Health Priority 2023 yang mengungkapkan bahwa mayoritas besar responden (80 persen) di Indonesia mengakui pentingnya memiliki dukungan komunitas atau kelompok dalam perjalanan kesehatan dan kesejahteraan mereka. Mulai dari berbagi pengalaman dan pengetahuan, mendorong untuk tetap berkomitmen dalam mencapai tujuan kesehatan, memberikan bimbingan dan dorongan, serta memberikan saran terkait kesehatan.

Iklan

Selain itu, survei tersebut juga mengungkap bahwa sebagian besar konsumen di Indonesia lebih sadar akan kesehatan, dan hampir 83 persen dari mereka telah mengubah prioritas kesehatan mereka karena pandemi Covid-19. Sekarang mereka lebih menerapkan gaya hidup sehat dan aktif, sambil memperoleh kesehatan holistik dan menjaga kualitas tidur. 

Survei tersebut juga mengungkap konsumen di Indonesia mengambil langkah meningkatkan kesehatan secara keseluruhan (67 persen) disebut sebagai tujuan kesehatan utama yang mereka harapkan pada tahun 2023, diikuti oleh meningkatkan imunitas (60 persen) dan tidur lebih baik (48 persen). Mayoritas besar responden (80 persen) di Indonesia juga mengakui pentingnya memiliki kelompok dukungan dalam perjalanan kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Baca Juga  Cara Daftar Sekolah Di Jakarta Barat 2023

Konsumen di Indonesia juga semakin sadar akan kesehatan, bahwa banyak dari mereka (86 persen) bersedia meningkatkan pengeluaran untuk kesehatan dan kesejahteraan. Mereka paling bersedia meningkatkan pengeluaran untuk memilih makanan yang lebih sehat (75 persen), mengonsumsi vitamin/suplemen (66 persen) dan mulai melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin (52 persen).

Healthy Active Lifestyle (HAL) Challenge 2023

Herbalife Indonesia kembali menggelar program Healthy Active Lifestyle (HAL) Challenge 2023 bersama jurnalis. Kegiatan ini merupakan program tahunan Herbalife Indonesia sejak tahun 2016 yang dikemas secara fun yang diisi dengan berbagai kampanye edukasi gaya hidup sehat yang sejalan dengan misi perusahaan mulai dari sesi nutritition talk, sesi virtual work out dan berbagai kegiatan kesehatan lainnya.

Melalui program HAL Challenge 2023 ini, kami ingin mengajak teman-teman jurnalis untuk membiasakan diri mengonsumsi nutrisi yang baik. Termasuk, membiasakan diri untuk bergerak dan berolahraga secara teratur yang sejalan dengan komitmen kami untuk terus mendorong masyarakat Indonesia melakukan perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat dalam jangka waktu yang panjang.

HAL Challenge tahun ini dilaksanakan selama satu bulan dimulai pada tanggal 27 Juli 2023 hingga 26 Agustus 2023. Dimana, masing-masing jurnalis melakukan timbang berat badan melalui Bio-Electrical Impedance oleh konsultan nutrisi (coach) dari Herbalife Indonesia. Mulai dari tinggi badan, berat badan, kadar lemak tubuh, total air dalam tubuh, massa otot, massa tulang, rating fisik, basal metabolic rate, umur metabolis, dan rating lemak visceral. Selanjutnya, rekan-rekan jurnalis akan mendapatkan paket produk Herbalife untuk dikonsumsi selama satu bulan dan menerima pendampingan dari coach terkait nutrisi dan kebugaran demi memperoleh hasil yang ingin dicapai.

Selain itu, selama program, setiap minggunya akan diadakan berbagai kegiatan seperti sesi virtual work out dan nutrition talk yang diikuti seluruh peserta. Di akhir program, 26 Agustus 2023, para peserta jurnalis akan kembali diundang untuk dianalisis kembali berat badan, kadar lemak, kadar air, massa otot tubuh, dan sebagainya.

Baca Juga  Belanja dan Transaksi di Singapura Kini Sudah Bisa Pakai QRIS - Fintechnesia.com

“Dengan diadakannya kegiatan ini, kami berharap rekan-rekan jurnalis dapat memperoleh pengalaman yang menyenangkan dalam penerapan gaya hidup aktif sehat dengan asupan nutrisi yang seimbang. Kami terus berupaya untuk melakukan berbagai kampanye edukasi gaya hidup sehat yang sejalan dengan misi perusahaan,” kata Andam Dewi.

Pilihan editor: 3 Prinsip Proses Seed to Feed dari Herbalife

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *