Pemprov Jakarta Akan Perbaiki Rumput Stadion JIS demi Piala Dunia U-17

Berita245 Dilihat

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan perbaikan atau renovasi rumput Jakarta International Stadium (JIS) jelang sepak bola Piala Dunia U-17 menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 “Tadi kan sudah dijelaskan oleh Pak Menteri di dalam, rumput itu DKI (yang merenovasi) termasuk juga luar di jalan akses dari timur ke barat,” kata Heru di gedung Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

Heru menyebut, tidak hanya rumput saja yang menjadi tanggung jawab Pemprov DKI, tetapi juga perbaikan akses masuk JIS dari sisi Timur ke Barat melintasi Danau Cincin.

Selain itu, Heru menyebut rumput JIS direnovasi Pemprov DKI Jakarta karena berdirinya stadion itu juga seluruhnya dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Baca Juga:Legenda Persija Kritik Polemik JIS, Sarankan Ganti Nama

“JIS itu dilakukan oleh Jakpro. Salah satunya adalah masih beban tanggung jawab kontraktor yang lama. Orang tinggal 93 hari lagi, besok sudah tinggal 92 hari,” ucap Heru.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berbagi tugas dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait penyiapan dan peningkatan akses eksternal Stadion Jakarta International Stadium (JIS) sebagai arena utama Piala Dunia U-17.

“Kalau untuk JIS ada beberapa kegiatan yang perlu dilakukan, antara lain untuk rumput yang belum dilakukan modifikasi rumput atau pitch stitching nanti dilakukan modifikasi, kemudian ada beberapa akses eksternal yang menuju stadion yakni akses jalan menuju stadion,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Basuki mengatakan, terdapat pembagian tugas untuk perbaikan dan peningkatan JIS di mana untuk bagian internal stadion seperti modifikasi dan hal-hal lainnya di dalamnya dikerjakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga  Bongkar Kasus Pelecehan Seksual, Pinkan Mambo Pernah Panggil MA Sebagai Anak Setan

Sedangkan untuk Kementerian PUPR membuat jembatan penyeberangan orang (JPO) dari JIS menuju lapangan parkir di Ancol, Jakarta Utara sepanjang 430 meter dengan lebar 5 meter. [Antara]

Baca Juga:FIFA Jatuhkan Sanksi Kepada PSSI Terkait Dokumen Palsu JIS, Apakah Benar?

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *