Indosat Cetak Pendapatan Rp 37,4 Triliun dan Laba Bersih Rp 2,7 Triliun di September 2023 – Fintechnesia.com

Berita105 Dilihat

FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo Hutchison kembali mencatatkan kinerja keuangan yang solid pada sembilan bulan terakhir terhitung hingga tanggal 30 September 2023. Termasuk peningkatan yang signifikan pada total pendapatan dan EBITDA secara year on-year (yoy). 

Sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2023, emiten berkode saham ISAT ini membukukan total pendapatan sebesar Rp 37,4 triliun, meningkat 8,5% yoy. Pendorongnya, beragam lini bisnis mulai dari seluler, MIDI, dan fixed telecom.

Kombinasi dari pertumbuhan pendapatan dan optimalisasi biaya, berdampak pada peningkatan EBITDA sebesar 24% yoy menjadi Rp17,4 triliun dan menghasilkan margin EBITDA yang mencapai 46,6% di September 2023.

Adapun laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp 2,7 triliun. Lewat capaian ini, Indosat mencatat rekor baru dengan membukukan laba bersih positif selama sebelas kuartal berturut-turut.

Vikram Sinha, Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, kinerjai didorong oleh komitmen menjadi yang terbaik, strategi go to market yang terencana, serta fokus tak tergoyahkan untuk memberikan marvelous experience bagi pelanggan.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison dan China Mobile International Percepat Inovasi Bidang Komunikasi, Data Center dan Teknologi Infrastruktur

“Skala dan kinerja ini memungkinkan kami untuk menggapai tujuan yang lebih besar, yakni menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital,” katanya, Senin (30/10).

Indosat juga telah meluncurkan kemitraan baru dengan International Telecommunication Union (ITU) dan Digital Transformation Centres Initiative (DTCI) untuk memperkuat literasi digital dan memfasilitasi pelatihan keterampilan digital bagi masyarakat terpencil dan kurang terlayani di Indonesia.

Bersamaan dengan itu, Indosat mengumumkan kemitraan baru dengan Cisco untuk memperkenalkan kursus pelatihan keamanan siber Cisco Networking Academy ke dalam program pelatihan IDCamp Indosat yang sukses setiap tahunnya. (kai)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Viral, Hacker Klaim Meretas 252 Juta Data KPU, Padahal Capres dan Cawapres Baru Deklarasi Pemilu Damai - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *