Ide Lomba 17 Agustus Lucu dan Kreatif

Berita210 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Setiap tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia akan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Untuk merayakan kemerdekaan Indonesia, masyarakat biasanya melaksanakan upacara hingga menggelar lomba 17 Agustus. Bagi Anda yang ingin mengadakan lomba, ada banyak ide lomba 17 Agustus lucu dan kreatif yang bisa dilakukan di rumah atau di kantor. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya bisa menggelar lomba 17 Agustus yang seru dan kreatif. Beberapa ide lomba berikut ini mungkin bisa jadi referensi yang menarik karena dijamin anti ribet. Nah, kira-kira apa saja ide lomba 17 Agustus yang seru dan menarik? Mari simak pilihan ide lomba 17 Agustus  berikut ini.

1. Lomba Makan Kerupuk Raksasa

Lomba makan kerupuk mungkin sudah biasa dilakukan oleh masyarakat ketika menggelar lomba 17 Agustus. Agar lebih unik dan menarik, coba adakan lomba makan kerupuk dengan ukuran raksasa. Nantinya, peserta harus mencoba makan sebanyak mungkin potongan kerupuk raksasa dalam waktu tertentu tanpa menggunakan tangan. Lomba ini juga bisa dilakukan secara beregu. Selain itu, lomba ini pasti akan mengundang tawa dan keceriaan.

2. Lomba Kostum Unik

Ide lomba 17 Agustus selanjutnya adalah lomba mengenakan pakaian unik bertema kemerdekaan RI. Ajak semua peserta untuk berpartisipasi dengan mengenakan pakaian yang menggambarkan semangat merdeka dan warna merah-putih. Anda bisa membuat pakaian dari daun atau dari bahan yang sudah tidak terpakai. Selain unik dan menghibur, lomba ini juga menjadi ajang kreatifitas yang menginspirasi.

3. Lomba Balap Karung Kreatif

Lomba balap karung juga menjadi perlombaan yang tidak boleh terlewatkan untuk merayakan 17 Agustus. Namun, agar lebih unik dan menghibur, coba adakan  lomba balap karung yang disertai dengan tema pakaian atau kostum tertentu. Sehingga, peserta harus melompat dalam karung dengan kreativitas dan gaya yang unik.

Baca Juga  Gandeng BRI Manajer Investasi, Cermati Invest Menebar Cashback untuk Pembelian Reksadana - Fintechnesia.com

4. Lomba Sambung Lagu

Iklan

Lomba sambung lagu merupakan salah satu ide lomba 17 Agustus yang anti ribet. Cara lombanya adalah peserta berbaris untuk saling menyambung lagu. Agar pas dengan momen kemerdekaan, cobalah untuk menggunakan lagu-lagu nasional dengan semangat dan penuh kebanggaan. Biarkan peserta menunjukkan bakat menyanyi mereka sekaligus mengenang semangat perjuangan kemerdekaan. Peserta yang menang adalah peserta yang berhasil menyambung lagu nasional dengan benar. 

5. Lomba Estafet Sarung

Lomba seru lainnya yang dapat dilakukan dalam rangka HUT Kemerdekaan adalah estafet sarung. Cukup mempersiapkan beberapa buah sarung, Anda dan teman-teman dapat menggelar perlombaan yang seru. Cara lombanya juga sangat mudah dan dilakukan secara beregu. Anda bisa membuat tim yang terdiri dari 4-7 orang. Nantinya, peserta harus berbaris dan memindahkan sarung secara estafet dari satu pemain ke pemain selanjutnya dengan saling berpegangan tangan. Tim paling cepat menyelesaikan estafet sarung ke pemain lain terakhir yang akan menjadi pemenangnya.

6. Lomba Make Up

Lomba seru selanjutnya yang bisa dilakukan adalah lomba make up. Bukan sekedar make up biasa, namun lomba ini harus dilakukan dengan mata tertutup. Caranya adalah buat satu tim yang terdiri dari dua orang. Satu orang bertugas untuk merias wajah, sedangkan satu orang lain menjadi orang yang dirias. Tim yang berhasil merias wajah dengan rapi meski mata ditutup, maka akan jadi pemenangnya. 

7. Lomba Memindahkan Kacang Hijau

Ide lomba 17 Agustus seru lainya adalah lomba memindahkan kacang hijau dengan sumpit. Permainan ini dijamin seru karena membutuhkan fokus yang tinggi. Alat yang harus dipersiapkan adalah piring, kacang hijau dan sumpit. Cara permainannya adalah peserta harus memindahkan kacang hijau ke dalam piring menggunakan sumpit dalam waktu yang telah ditentukan. Peserta yang berhasil memindahkan kacang hijau paling banyak, maka akan jadi pemenangnya. 

Baca Juga  Hadir di GIIAS 2023, Wuling Membawa Semangat Dengan Inovasi Tanpa Akhir

RIZKI DEWI AYU



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *