Honda Perkenalkan HondaJet Echelon, Jet Ringan dengan Teknologi Terdepan – Fintechnesia.com

Berita94 Dilihat

FinTechnesia.com | Honda Aircraft Company memperkenalkan pesawat jet terbaru dengan nama HondaJet Echelon. HondaJet Echelon merepresentasikan visi perusahaan untuk jet bisnis generasi terbaru yang menghadirkan efisiensi yang lebih tinggi sambil memberikan kenyamanan dan kemudahan premium.

HondaJet Echelon membawa teknologi dan kemampuan unggulan, sebelumnya diperkenalkan sebagai Konsep HondaJet 2600 pada tahun 2021. Menghadirkan pengalaman menyenangkan seperti menggunakan jet berukuran menengah dalam kategori jet ringan. Pesawat ini dirancang untuk menjadi jet ringan pertama di dunia yang dapat dioperasikan oleh satu pilot dan mampu melakukan penerbangan transkontinental tanpa henti di seluruh Amerika Serikat.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi biaya operasional dan memberikan pengalaman yang berbeda untuk pemiliknya. Selain itu, desain HondaJet Echelon mencakup elemen-elemen elektrifikasi dan otomatisasi dalam sistemnya, dengan tujuan meningkatkan kemampuan pilot, mengurangi beban kerja, dan meningkatkan tingkat keamanan.

Baca juga: Honda Aircraft Company Mengumumkan Rencana Menjual Light Jet Terbaru di Amerika Serikat

Konsep desain HondaJet Echelon berfokus pada peningkatan efisiensi perjalanan dalam setiap aspeknya, dengan tujuan memenuhi misi dan memberikan pengalaman yang biasanya hanya ditemukan pada pesawat lebih besar. Pesawat ini akan menghadirkan efisiensi bahan bakar yang unggul melalui inovasi aerodinamika, mengungguli jet ringan konvensional pada misi-misi biasa hingga 20% dan jet berukuran menengah hingga 40%.

HondaJet Echelon juga akan memberikan fokus holistik pada pengalaman kabin yang mencakup ruang, kenyamanan, dan produktivitas.

Hideto Yamasaki, Presiden & CEO Honda Aircraft Company mengatakan, HondaJet Echelon diciptakan untuk menghadirkan kategori baru yang melebihi pengalaman perjalanan dengan jet ringan konvensional.

“Membawa mobilitas ke langit telah menjadi impian jangka panjang Honda, dan HondaJet Echelon menjadi babak baru yang menggembirakan, sekaligus menampilkan cerita klasik Hondadalam menciptakan nilai baru bagi masyarakat,” kata Hideto, belum lama ini.

Baca Juga  Penguatan Pengawasan Pasar Modal, OJK Terbitkan Dua Aturan - Fintechnesia.com

Produksi HondaJet Echelon akan dilakukan di fasilitas eksisting Honda Aircraft Company di markas besar global nya di Greensboro, North Carolina, dengan proses awal konstruksi dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2024. Penerbangan pertama dijadwalkan akan dilakukan pada tahun 2026, dan sertifikasi tipe diperkirakan akan selesai pada tahun 2028. (kai)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *