Gagahnya Mobil Andalan Hakim yang Anulir Hukuman Mati Ferdy Sambo

Berita201 Dilihat

Rabu, 9 Agustus 2023 – 10:11 WIB

Jakarta – Nama Suhadi menjadi sorotan masyarakat Indonesia, usai pria yang berprofesi sebagai Hakim Agung itu mengubah vonis para terdakwa atas kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Baca Juga :

Tips Merawat APAR di Mobil

Ada empat terdakwa yang mendapat keringanan dari Mahkamah Agung, yakni mantan Kadiv Propram Polri, Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi, Kuat Ma’ruf, serta eks anggota Polri, Ricky Rizal Wibowo.

MA menurunkan lima Hakim Agung untuk mengadili kasasi Ferdy Sambo cs. Suhadi dipilih menjadi ketua majelis, sementara anggotanya yakni Desnayeti, Suhartono, Jupriyadi, dan Yohanes Priyana.

Baca Juga :

Ada Mobil Modifikasi Keren di GIIAS 2023

Berdasarkan putusan dari MA, Fery Sambo yang tadinya divonis hukuman mati diubah menjadi penjara seumur hidup. Sementara, sang istri dikenakan hukuman bui selama 10 tahun atau setengah dari vonis sebelumnya.

Begitu juga dengan Ricky Rizal yang kini dihukum 8 tahun penjara, yang sebelumnya dihukum 13 tahun pidana. Sementara Kuat Ma’ruf, dipidana 10 tahun yang sebelumnya 15 tahun penjara.

Baca Juga :

Komunitas Wuling Menyambut Hangat New Almaz RS yang Tampil Perdana di GIIAS 2023

Meski kasasi yang diajukan ditolak, namun MA melakukan perbaikan kualifikasi tindak pidana dan pidana yang dilakukan, sehingga menjatuhkan vonis pidana penjara seumur hidup.

Halaman Selanjutnya

Warganet menilai, jika putusan hukuman kepada para terdakwa kematian Brigadir J memang sudah diduga bakal menjadi seperti saat ini, yakni hukuman bisa menjadi ringan. Bahkan, ada juga yang menduga Ferdy Sambo nantinya bakal bebas.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Super Air Jet Mulai Terbang dari Bandara Kertajati, Ini Rute-Rutenya - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *