Beruang Turun ke Jalan Taman Nasional Pegunungan Great Smoky Ditutup

Berita184 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTaman Nasional Pegunungan Great Smoky telah menutup jalan taman karena aktivitas beruang selama hewan itu mencari makan. Menurut National Park Service atau NPS, Rich Mountain Road di area Cades Cove ditutup selama akhir pekan.

“Beberapa beruang taman telah menjadi terhabituasi dengan manusia dan kendaraan,” menurut NPS. Penutupan dilakukan pada waktu kritis dalam setahun bagi beruang karena sumber makanan utama seperti buah beri dan biji pohon ek sedang tidak musim.

Penutupan tersebut juga terjadi setelah seorang pengunjung di dalam kendaraan mengalami goresan ringan setelah bertemu dengan beruang di area itu. “Dengan menutup Rich Mountain Road, kami melindungi manusia dan beruang,” kata Cassius Cash, pengawas taman tersebut, dalam sebuah pernyataan.

Cassius menambahkan ketika orang dengan sengaja menarik perhatian beruang dengan makanan manusia atau makanan hewan peliharaan, hal itu dapat menimbulkan situasi berbahaya bagi pengunjung, komunitas lokal, dan beruang.

NPS mengatakan mudah bagi beruang untuk mengkondisikan makanan dari waktu ke waktu ketika pengunjung taman membuang makanan dari kendaraan mereka ke arah hewan atau meninggalkan makanan di tanah. Beruang yang dikondisikan makanan ini kemudian menjadi agresif dan mendekati kendaraan dan manusia.

Taman Nasional Pegunungan Great Smoky atau Great Smoky Mountains National Park di Amerika Serikat. Unsplash.com/Wes Hicks

Aktivitas melihat hewan daya tarik kunjungan taman nasional

Iklan

Melihat binatang adalah salah satu daya tarik dari kunjungan ke banyak taman nasional, tetapi NPS mengingatkan para pelancong untuk menjaga jarak. Pengunjung taman harus selalu berada setidaknya 50 meter dari beruang dan jangan pernah dengan sengaja mendekati, memberi makan, atau meninggalkan makanan atau sampah untuk mereka.

Baca Juga  Lolly Ikut Komentari Aksi Deddy Corbuzier ke Lucinta Luna, Warganet: Makin Mirip Emaknya

Ini bukan pertama kalinya Taman Nasional Pegunungan Great Smoky ditutup karena aktivitas beruang. Tahun lalu, taman tersebut menutup beberapa jalur pada musim gugur sehingga beruang hitam dapat mencari makan di area tersebut sebagai persiapan untuk hibernasi.

Selain itu, isawni juga bukan pertama kalinya NPS memperingatkan pengunjung taman untuk menjauh dari satwa liar. Bulan lalu, layanan taman menyarankan pengunjung untuk berhati-hati setelah dua orang terluka akibat berinteraksi dengan bison liar di Taman Nasional Yellowstone dan Taman Nasional Theodore Roosevelt.

Dan tahun lalu, NPS harus meminta orang-orang untuk berhenti menjilat kodok Gurun Sonoran, yang diketahui mengeluarkan racun yang kuat dan ditemukan di seluruh Colorado selatan, Arizona, New Mexico barat daya, California tenggara, dan banyak lagi.

TRAVEL AND LEISURE

Pilihan editor: 5 Taman Nasional di Dunia yang Termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *