Bank OCBC NISP Mengubah Merek dan Logo Perusahaan Jadi OCBC – Fintechnesia.com

Berita176 Dilihat

FinTechnesia.com | Menandai awal dari perjalanan perbankan yang baru, Bank
OCBC NISP secara resmi meluncurkan ‘OCBC’ sebagai merek dan logo terbaru bank. efektif per 14 November 2023. Peluncuran tersebut dilakukan di Jakarta, melalui perhelatan bertajuk ‘OCBC Experience: Supporting Indonesia to the Global Stage.

Perubahan nama merek dan logo ini tidak memengaruhi nama legal Bank yaitu PT Bank OCBC NISP Tbk. Sebelumnya, perubahan serupa telah diumumkan di Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Macau pada 3 Juli 2023 lalu.

Dengan menggunakan nama merek dan logo yang sama di seluruh negara, OCBC
Indonesia akan memberikan layanan keuangan yang lebih komprehensif bagi nasabah. Hal tersebut diimplementasikan dengan memaksimalkan sinergi antar negara melalui kapabilitas OCBC Group yang dipadukan dengan kekuatan, pengetahuan, dan nilai budaya lokal.

Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur OCBC Indonesia, mengatakan, perubahan nama merek dan logo ini adalah bagian dari proses transformasi. “Sebagai bagian OCBC Group, kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, serta turut membantu masyarakat untuk mencapai aspirasi keuangan mereka di ASEAN, Greater China, dan sekitarnya,” terang Parwati, Selasa (14/11

Helen Wong, Group Chief Executive Officer of OCBC mengatakan, Indonesia mengikuti langkah Singapura, Malaysia, Hong Kong dan Macau yang merupakan pasar utama kami, serta negara-negara ekonomi maju lain, seperti London, New York, dan Sydney meluncurkan ‘OCBC’ sebagai nama merek dan logo
terbaru.

Baca juga: Bank OCBC NISP Meluncurkan NYALA Kartu Kredit dan NYALA Global Debit –

Pada Desember nanti, China (Tiongkok) akan menjadi negara terakhir yang
melakukan perubahan merek dan logo tersebut. “Kami akan terus berinvestasi di negara ini, demi mendukung kebutuhan dan membantu mewujudkan aspirasi nasabah, untuk terus bersama, melaju jauh,” terang Parwati.

Baca Juga  Tak Terima Disebut Pedofil, Saipul Jamil Laporkan Dewi Perssik ke Polisi

Lebih lanjut, perubahan ini juga lebih meningkatkan akses untuk memanfaatkan berbagai kekuatan dan sumber daya dari OCBC Group, yang merupakan salah satu grup perbankan terbesar di Asia Tenggara.

Dengan begitu, OCBC dapat menawarkan berbagai pilihan produk dan layanan perbankan maupun nonperbankan yang lebih luas kepada nasabah,
dengan akses ke pasar regional dan global.

OCBC Group ini juga memberikan manfaat lebih banyak bagi nasabah individu maupun bisnis. Adapun berbagai fitur dan benefit berikut,

Nasabah Individu
 Berbagai penawaran eksklusif di dalam dan luar negeri untuk transaksi berbagai
merchant terkemuka.
 Bebas melakukan tarik tunai tanpa biaya di semua jaringan ATM OCBC Group di
Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Hong Kong.
 Bagi nasabah pemegang Kartu Global Debit, nasabah bisa melakukan tarik tunai dan pembayaran bebas konversi di ATM luar negeri untuk 11 mata uang asing.
 Berbagai program cashback, layanan eksklusif penjemputan di Bandara Singapura dan juga akses ke OCBC Premier Center di Singapura dan Malaysia, untuk nasabah Premier Banking dan Private Bank.
 Berbagai kemudahan akses layanan Premier Banking di Singapura, dan juga
kemudahan perencanaan pewarisan kekayaan untuk nasabah Private Bank.

Nasabah Bisnis
 Regional desk: Layanan perbankan bagi mereka yang ingin mengembangkan bisnisnya di jaringan OCBC Group.
 Berbagai kemudahan akses produk dan layanan bisnis, penerbitan bank garansi dan letter of credit di negara jaringan OCBC Group.
 Peluang kolaborasi antar pelaku bisnis lintas negara dalam OCBC One Connect Series.
 Peluang berpartisipasi di ajang penghargaan bertaraf internasional dari OCBC Group bagi UMKM Indonesia. (kai)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *