3 Kesalahan yang Banyak Dilakukan saat Menyeduh Teh

Berita216 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTeh adalah minuman paling populer di seluruh dunia. Minuman tanpa kalori ini sangat baik bagi orang-orang yang sedang diet rendah kalori. Namun begitu, banyak orang yang melakukan kesalahan saat menyeduhnya.

Dilansir dari Eat This, berikut tiga kesalahan yang sering dilakukan saat menyeduh teh.

1. Air terlalu panas

Daun teh yang lembut bisa terasa pahit dan tidak terlalu manis akibat terkena air yang panas. Senyawa halus yang meningkatkan kesehatan seperti katekin juga dapat dihancurkan oleh air panas ini.

Suhu air yang harus digunakan untuk menyeduh teh berbeda-beda, tergantung jenis teh yang digunakan. Misalnya, teh hijau harus diseduh 85 derajat Celcius, sedangkan air untuk teh hitam harus mencapai 96,7 derajat Celcius.

2. Mencelupkan teh terlalu lama

Iklan

Waktu untuk mencelupkan teh juga bervariasi berdasarkan daun yang digunakan. Teh biasa dapat direndam antara satu hingga tiga menit, teh hijau selama tiga menit, dan teh hitam selama tiga hingga lima menit. Jika teh direndam lebih lama, akan menjadi pahit.

3. Menambahkan banyak rempah ke dalam gelas

Menambahkan banyak kalori ke dalam teh akan mempengaruhi rasa dan meningkatkan jumlah kalori dalam teh. Sebanyak 33 persen konsumen teh menambahkan kalori melalui gula, pengganti gula, madu, atau susu.

Bahan-bahan ini dapat menambah 69 kalori ekstra dalam secangkir teh. Jika harus menambahkan sesuatu, pilihlah opsi yang lebih sehat seperti susu rendah kalori dan sedikit pemanis alami seperti madu.

Pilihan Editor: Selain Obesitas, Ini Risiko Terlalu Sering Minum Es Teh Manis



Quoted From Many Source

Baca Juga  Suzuki Baleno Dapat Dua Fitur Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *